Langsung ke konten utama

SIJA (Sistem Informatika Jaringan & Aplikasi)

Jurusan ini gabungan dari Rekayasa Perangkat Lunak( RPL ). & Teknik Komputer Jaringan ( TKJ ).Jurusan baru ini jurusan yang lengkap dan menarik , jurusan ini sangat mendukung perkembangan Teknologi , dan perkembangan Industri 4.0 dan akan menuju 5.0, yang sangat membantu Indonesia menjadi Negara Modern dan Canggih. di SIJA ini anda bisa masuk ke berbagai bidang kerja Teknologi maupun non Teknologi, Jurusan IT ini melaksanakan Program Study 4 Tahun jika lulus bisa setara D 1, jika anda memiliki kemampuan yang masuk ke ilmu Teknologi/Komputer, anda cocok sekali memasuki Jurusan ini . Namun jika anda tidak ada latar belakang ilmu Komputer, janganlah takut untuk masuk jurusan ini, karena di SIJA ini anda akan di Ajarkan Banyak Hal sampai anda bisa dan Mahir.

CLOUD SMK BUDI MULIA

Apa yang dipelajari SIJA? 

Apa keunggulan SIJA? 

Pertanyaan diatas sering kali ditanyakan oleh siswa yang akan mendaftar pada kompetensi keahlian atau jurusan SIJA.Hal ini tidaklah salah, karena SIJA merupakan jurusan yang baru di jenjang pendidikan SMK yang ada di Indonesia.SIJA juga termasuk jurusan SMK 4 Tahun yang artinya siswa yang mengambil jurusan ini akan sekolah selama 4 Tahun yang terbagi belajar di sekolah dan industri.
Yang dipelajari SIJA
  1. Sistem Komputer
  2. Komputer dan Jaringan Dasar
  3. Pemrograman Dasar
  4. Dasar Desain Grafis
  5. Dasar Program Keahlian
  6. Infrastruktur Komputasi Awan (IaaS)
  7. Platform Komputasi Awan (PaaS)
  8. Layanan Komputasi Awan (SaaS)
  9. Sistem Internet of Things (SloT)
  10. Produk Kreatif dan Kewirausahaan
Materi kompetensi keahlian yang dipelajari oleh SIJA merupakan perkembangan dari Teknologi IT terbaru atau bisa dibilang teknologi “Jaman Now”.
Keunggulan SIJA
  1. Pembelajaran sangat relevan dengan industri IT saat ini.
  2. Setara dengan D1
  3. SIJA satu level diatas lulusan SMK umumnya
  4. SIJA bersertifikat nasional maupun internasional

Komentar